Selamat Datang Di Blog Kami...Semoga Bermanfaat dan Dapat Berkunjung Kembali...Terima Kasih...

16 Desember 2012

10 Keuntungan Investasi di Properti

OLEH : TUNG DESEM WARINGIN

Investasi saham, emas, dan perak telah lama dan banyak dilakukan orang-orang. Tetapi saat ini, terdapat satu bidang investasi yang banyak diminati. Investasi properti dari tahun ke tahun semakin banyak diminati karena memberikan hasil yang menjanjikan. Memang tidak mudah untuk melakukan investasi di properti, tetapi jika Anda mengetahui strategi yang benar maka dapat dilakukan dengan mudah dan lancar serta memberikan keuntungan yang sangat besar.

Berikut ini 10 keuntungan investasi di properti :

1. Anda dapat menggunakan uang orang lain untuk membiayai investasi.
Sistem investasi properti yang memungkinkan hal tersebut terjadi. Kesempatan ini dapat terwujud dengan bentuk pembiayaan leverage juga, leverage adalah kemampuan dalam melipatgandakan sesuatu.
2. Nilai kepemilikian terhadap properti akan meningkat.
Equity atau nilai kepemilikan investasi properti akan meningkat dengan konsep menggunakan uang orang lain bisa terjadi karena adanya pembayaran cicilan hutang yang mengurangi kewajiban.
3. Memiliki kesempatan untuk membangun bangunan yang lebih besar.
Setelah hutang berhasil dilunasi dan Anda telah mendapatkan uang yang lebih banyak, maka Anda bisa membangun bangunan yang lebih besar lagi.
4. Dapat menghasilkan passive income.
Passive income adalah penghasilan yang didapatkan tanpa harus bekerja. Hal ini dapat dilakukan dengan cara disewakan atau dikontrakkan.
5. Harga properti cenderung akan naik dari waktu ke waktu.
Bahkan jika lokasi properti tersebut strategis maka nilainya bisa berlipat-lipat jika dijual kembali.
6. Bisa membeli properti dengan cara kredit.
Membeli properti tidak harus selalu dengan cara tunai, tetapi bisa dengan cara mengangsur.
7. Inflasi tidak mempengaruhi nilai properti.
Inflasi yang terjadi tidak akan menurunkan nilai properti, maka investasi di bidang properti lebih aman.
8. Keuntungan dari capital gain dan cashflow.
Capital gain yaitu selisih antara harga saat jual sekarang dengan harga saat Anda membeli, sedangkan cashflow adalah penghasilan yang dihasilkan dari aset tersebut.
9. Merenovasi akan meningkatkan nilai properti.
Cobalah Anda merenovasi sedikit bagian dari properti yang dimiliki karena hal tersebut akan membuat properti terlihat lebih bagus dan dapat meningkatkan nilainya.
10.Tidak menghabiskan banyak waktu.
Jika Anda memiliki rumah sewaan atau kost, Anda akan tetap menerima biaya sewa walaupun Anda sedang pergi jauh. Maka Anda tidak harus selalu mengontrolnya.

Banyak keuntungan yang bisa Anda perolah dengan berinvestasi di properti. Maka buatlah strategi yang tepat untuk melakukan marketing terhadap properti yang Anda miliki sehingga banyak orang yang tertarik.

Tidak ada komentar: