Selamat Datang Di Blog Kami...Semoga Bermanfaat dan Dapat Berkunjung Kembali...Terima Kasih...

06 Januari 2013

Kelebihan Properti Dibandingkan Bisnis

Oleh : Tung Desem Waringin

Properti dan bisnis mempunyai banyak perbedaan dari kelebihan maupun kekurangannya. Dalam pembahasan kali ini yang akan dibahas adalah kelebihan properti dibandingkan bisnis sehingga banyak orang yang lebih memilih untuk berinvestasi dalam bidang properti.

Berikut ini kelebihan properti dibandingkan dengan bisnis :

1. Dalam Masalah Resiko

Bisnis mempunyai resiko yang lebih besar karena bisnis bisa saja jadi 0 (nol). Sedangkan properti jarang sekali menjadi 0 (nol), oleh karena itu properti lebih aman dibandingkan bisnis.

2. Properti Sangat Mudah dan Cepat Menjadi Jaminan

Bisnis seharusnya bisa dijadikan jaminan, namun dalam hal ini Bank Tidak Terima. Misal : Anda mempunyai Multi Level dan Anda sudah mempunyai jaringan yang luas dan penghasilan Anda mencapai 20 juta/bulan tidak akan menjamin Anda mudah untuk mendapatkan jaminan dari bank.

Jika berinvestasi dalam bidang properti, Anda tidak perlu takut untuk membayar pajak karena yang membayar pajak adalah yang membeli properti tersebut. Dalam hal ini Anda hanya menumpang lewat dan mendapatkan untung dari properti yang Anda pasarkan.

Contoh : Anda membeli properti dan Anda tidak langsung balik nama. Dan kalau Anda langsung balik nama, Anda harus membayar pajak tersebut. Tetapi di sini Anda hanya simpan terlebih dahulu, pakai Kuasa Menjual. Lalu setelah itu, Anda langsung menjualnya lagi. Pada waktu Anda beli properti tersebut, yang beli harus membayar pajak. Tetapi untuk sementara belum membayarkannya karena Anda ingin langsung menjualnya. Akibatnya Anda membayar kepada penjual lebih murah karena Anda hanya TITIP dan jika benar Anda yang menjualkan (bertemu dan transaksi) baru dibayarkan pajak atas nama yang membeli.

Semoga bermanfaat. Salam Dahsyat dan Sukses selalu.

Tidak ada komentar: