Selamat Datang Di Blog Kami...Semoga Bermanfaat dan Dapat Berkunjung Kembali...Terima Kasih...

14 September 2012

Yuk Hunting Rumah and be HOUSE HUNTER!

Oleh : ARYODIPONEGORO

Hore weekend! Cocok untuk hunting properti nih. Buat kamu yang belum punya atau yang sudah punyapun tidak masalah untuk terus hunting properti. Sekaligus mengasah kemampuan mengendus properti-properti yang cantik. Bila merujuk pada teori Dolf De Ross, kamu musti mencari 100 properti, memilah 10 unit, mengunjungi 3 unit dan membeli 1 unit. Are you ready?

Pertama. Buka koran, baca iklan TANAH DIJUAL atau RUMAH DIJUAL. Pilih dan catat sesuai budgetmu. Kalau di dalam iklan tidak disebutkan harga, ada kemungkinan harganya memang mahal. Yang model begini boleh, silahkan dipertimbangkan dari sisi lokasi. Masalah harga nanti bisa dihubungi.

Bila sudah mencatat iklan-iklan yang sesuai dengan budget, saatnya sekarang menghubungi iklan yang sdh dicatat. Tanyakan kondisi propertinya. Apa saja yang ditanyakan? Apa jenis Sertifikatnya, adakah IMBnya, PBB sudah terbayar apa belum, berapa harganya, properti waris atau bukan. Pilah dan pilih lagi mana yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Sekarang, pilihan propertimu mulai mengerucut. Saatnya mengunjungi satu per satu. Jangan lupa bawa kamera untuk foto-foto propertinya. Saat ketemu pemilik, tanyakan alasan mengapa propertinya dijual. Tanyakan pula bagaimana cara bayarnya.

Foto-foto propertinya ya, jangan lupa. Untuk apa? Untuk kamu liat-liat lagi di rumah. Kalau perlu, kamu cetak dan kamu pajang di cermin. Agar kamu termehek-mehek untuk segera memilikinya.
Nah bila ada yang memang diminati dari properti-properti yang dikunjungi, saatnya bicara kapan bisa dieksekusi. Bila memang uangnya belum cukup, sampaikan saja keinginanmu. Apakah bisa dibayar bertahap atau dibiayai oleh bank.

Terus gimana untuk properti yang tidak dibeli? Gampang, kan sudah difoto, kan sudah tau motivasi pemilik menjual, kan sudah melihat, berarti tahu kelebihan properti itu. Tawarkan saja kepada jaringanmu, siapa tau ada yang minat dan kamu bisa dapat komisi atas penjualan itu atau profit bila kamu naikkan harganya. Nah! Masih gak mau hunting properti?

Selama hunting properti ya. Be a HOUSE HUNTER! Follow terus @AryoDiponegoro & @PrayaProperty

Tidak ada komentar: